Vaginismus adalah suatu kondisi dimana ada keketatan paksa dari vagina selama hubungan seksual mencoba. sesak ini biasanya disebabkan oleh kontraksi spontan dari otot dasar panggul yang mengelilingi dan melindungi vagina.

Dalam kondisi ini, wanita tidak secara langsung menentukan keketatan tersebut. Dia tidak memiliki keinginan untuk mengontrol rasa sesak terjadi. Dia tidak mungkin juga waspada terhadap kondisi, dia mungkin tidak tahu bahwa jawaban untuk penetrasi menyebabkan otot-otot untuk mengencangkan dan menimbulkan masalah.

Komplikasi dengan Vaginismus

Meskipun demikian, vaginismus menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah bagi para mitra. Beberapa dari mereka mungkin mencakup:

1.Severe nyeri selama hubungan seksual

2.Burning nyeri selama hubungan seksual

3.Stinging nyeri selama hubungan seksual

4.Unconsummated hubungan

5.Unable untuk memasukkan penis selama hubungan seksual

Severity bervariasi dari wanita untuk wanita dan biasanya kondisi berhenti setiap kali upaya seksual dihentikan dan hubungan seks juga harus dihentikan dalam proses itu. Jenis Vaginismus

Pada dasarnya ada dua jenis vaginismus. Ini adalah vaginismus vaginismus primer dan sekunder.

Vaginismus primer. Hal ini terjadi ketika wanita itu belum pernah dapat memiliki jenis penetrasi atau pengalaman seksual tanpa rasa sakit. Kondisi ini sering ditemukan pada wanita yang menggunakan tampon, berhubungan seks pra-perkawinan awal dan mereka yang telah mengalami Pap smear. Para wanita mungkin tidak menyadari kondisi mereka kecuali mereka telah berusaha penetrasi vagina. Ada banyak hal yang menyebabkan vaginismus primer dan daftar di bawah ini hanya di antara banyak yang telah terbukti:

1. Invasif trauma fisik

2 Pengetahuan tentang pelecehan seksual terhadap orang lain.

3. Takut rasa sakit yang berhubungan dengan penetrasi

4. Domestik kekerasan dan konflik di rumah

Pelecehan seksual 5.

6. Pemerkosaan

vaginismus sekunder terjadi pada wanita yang sebelumnya telah mampu mencapai penetrasi. Perkembangan ini dapat disebabkan oleh:

1. Psikologis menyebabkan

2 Trauma selama anak. Kelahiran

3. Fisik penyebab seperti infeksi ragi Memperlakukan Vaginismus

Ada dua cara yang berbeda untuk mengobati vaginismus. Tergantung terutama pada penyebab kondisi ini. Kedua jenis penyebab yang menyebabkan psikologis dan fisik. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa setiap kasus sangat berbeda dan memerlukan pendekatan yang berbeda ketika datang untuk merawat kondisi.

perlakuan psikologis dari orang-orang yang telah mengalami trauma dan takut seks menyakitkan memerlukan konsultasi dengan seorang psikiater yang baik. Mereka yang memiliki kondisi karena trauma perlu melihat aspek psikologis juga. Wanita itu dapat memilih untuk menangani dan memberikan solusi untuk masalah sendiri, tapi ia dapat menggunakan jasa terapis juga. Wanita yang menderita vaginismus sering menderita harga diri rendah, takut, dan depresi.

Secara fisik merawat kondisi ini dapat meliputi perawatan inovatif dari kelompok medis. Beberapa perawatan umum adalah sebagai berikut.

1). Dengan menggunakan dilator vagina
2). Menjelajahi vagina melalui sentuhan
3) fokus sensasi. Latihan
4) Penggunaan Botox.

Dr James S. Pendergraft membuka Klinik Aborsi Maret 1996 untuk menyediakan berbagai layanan kesehatan bagi perempuan, termasuk Kedua Klinik Aborsi , aborsi Dengan pil KB, pemeriksaan fisik, keluarga berencana, konseling, layanan laboratorium.